Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Selasa, 03 Maret 2009

Sisi Lain dari Kota Jombang


Hanya sedikit orang yang tahu sebenarnya Kota Jombang. Banyak dari masyarakat Indonesia hanya tau Ponari dan Ryan sang Jagal perihal Jombang. Padahal tidak.

Ini merupakan fenomena yang sangat menyedihkan. Khususnya bagi masyarakat Jombang semua. Pasalnya hampir setiap hari media cuma melihat sisi Ponari dan Ryan tentang penggambaran Jombang.

Padahal Jombang tidak lain adalah Kota Santri. Jauh sebelum Gontor, Jombang telah menjadi Kota Santri. Ratusan bahkan Ribuan Pondok Pesantren ada di Jombang. Bahkan banyak sekali ulama, tokoh agama, budayawan, dan tokoh besar dari Jombang.

Seharunya media juga memberikan informasi lain tentang Jombang. Sehingga fungsi media sebagai kelompok yang memberikan pencerdasan bagi masyarakat benar-benar adanya. Jombang ada Tebuireng (Dengan Syaikh Hasyim Asy'ary, KH. Wahid Hasyim, KH. Shalahuddin Wahid, Gus Dur, KH. Ma'ruf Amin alumni Tebuireng, dan tokoh besar lain), Bahrul Ulum (dengan KH. Wahab Hasbullah dan lain sebagainya), Darul Ulum (Syaikh Romli), Mambaul Ulum (dengan Syaikh Bisri Sansuri) dan masih banyak lagi.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album