Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Selasa, 31 Maret 2009

Forci, sebuah langkah awal kebangkitan pemikiran di Indonesia.

Hal ini tidak berlebihan. Meskipun sebagian orang menganggap tulisan ini hanyalah impian semu saja. Tapi tidak untuk teman-teman Forci. Sebuah komunitas yang didalamnya membahas dan diskusi secara terbuka tentang kehutanan dan lingkungan.
Diskusi Forci tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Kehutanan. Forci, meskipun kelahirannya dipelopori oleh teman-teman kehutanan dan dosen kehutanan Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, tapi dia terbuka untuk semua kalangan.

Hal-hal yang dibahas dalam Forci adalah semua yang terkait dengan masalah hutan dan lingkungan. Tapi juga tidak memungkinkan untuk membahas berbagai permasalahan kontemporer yang ada.

Kehadiran Forci telah memberikan gambaran tentang sebuah kebangkitan intelek tual. Di sini semua terbuka untuk memberikan ide-ide secara langsung.

Diharapkan dengan demikian sebuah pola pikir dalam sebuah diskusi terbentuk. Dan tentunya ide-ide baru juga muncul untuk bisa disampaikan dan diselesaikan agar memperoleh solusi yang tepat.

Saya yakin dengan hadirnya Forci bisa membangun sebuah kebangkitan intelektual di IPB dan Indonesia

Diposting oleh: Adi Dzikrullah Bahri


Bookmark and Share


Technorati Profile

1 comments:

Arif mengatakan...

Nggak bisa comment saya, lihat IPB aja cuma gerbangnya :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album