Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 05 Januari 2009

Dari Blogger Indonesia Untuk Palestina


Sudah cukup parah yang telah dilakukan oleh pihak Israel terhadap Palestina. Saat ini masuk dalam minggu ke dua dalam serangan sengit pasukan Israel terhadap wilayah Gaza. Dan saat ini merupakan serangan yang paling brutal dalam beberapa dekade. Semua orang di berbagai belah dunia telah mengetahui kekejian Israel.

Bagai memburu hewan tanpa ampun, itulah ungkapan yang paling tepat bagi kaum zion dan yahudi Israel. menurut Harian Tempo, lebih dari 500 orang Palestina meninggal dan 2.400 orang luka-luka. Ini merupakan angka yang sangat besar sekali.

Israel semakin hari semakin membabi buta. Mereka (baca Israel) berdalih bahwa serangannya tidak bermaksud apa apa kecuali untuk meemberangus wilayah gaza dari gerilyawan Hamas. Tapi itu hanyalah omongan belaka.

Jika kita lebih jeli lagi, memang begitulah mereka. Israel tidak akan berhenti dalam menyerang kaum Palistin. Sebenarnya, berbagai literatur telah jama'(sepakat semua) bahwa kebenaran adalah negara atau tanah palestina sudah ada jauh sebelum berdirinya Israel. Israel tiba tiba lahir sebagai negara kecil. Karena sikapnya yang serakah dengan didukung oleh Amerika Serikat, Israel seolah besar.

Kekacaun telah dilakukan mereka di muka bumi ini. Mereka tidak akan gembira ketika kaum muslim hidup berdampingan, bahagia. Baik sesama muslim, atau dengan non muslim. Mereka berupaya untuk menghancurkan umat Islam.

Hal ini dimulai dengan berdirinya negara Israel. Terutama terhadap palestina. Sebagaian orang hanya berfikir bahwa rusuhnya jalur gaza hanya dimotori oleh kasus wilayah atau teritorial saja. Padaha hal itu sama sekali SALAH.

Kasus palestina saat ini tidak sekedar kasus wilayah saja. Tapi sudah masuk dalam tataran sebuah kepercayaan atau agama. Sebenarnya, smapai kapanpun orang yahudi, Israel tidak akan suka jika Islam ada di bumi. Hal ini sudah digambarkan dalam Al-Quran. Makanya bagaimanapun caranya, mereka akan membumi hanguskan Islam lewat Palestina.

Dan saat inilah puncak yang terjadi. Serangan Israel telah memasuki wilayah Timur Gaza. Kebiadapannya telah menghilangkan banyak nyawa. Tapi Israel tidak merasa bersalah. Mereka akan terus untuk menyerang hingga orang muslim Palestina menyerah atau hangus.

Seharusnya, kasus seperti ini telah masuk dalam tataran Dewan PBB. Tapi yang terjadi, PBB yang nota banenya adalah sebuah organisasi besar lingkup dunia tidak sanggup mengatasi hal ini. Sebagaimana yang dilansir oleh Jawa Pos, "Menurut sumber di DK, AS mengganjal draf resolusi tersebut dengan dalih tidak ada pencantuman mengenai serangan roket Hamas dalam draf tersebut. AS -sebagai anggota permanen DK punya hak veto- melalui Dubesnya di PBB mengatakan, pihaknya yakin bahwa terserah pada Israel dan Hamas sendiri untuk menyepakati gencatan senjata, bukan pada PBB."

Sedangkan pihak Indonesia telah mengirimkan berbagai bantuan untuk korban di Palestina. Ini merupakan langkah atau bukti sebuah kepedulian terhadap sesama muslim di Palestina.

Sedangkan saat ini, saya pribadi sangat menyesalkan situasi yang terjadi. Saya secara pribadi mengharapkan peran serta semua Blogger Indonesia untuk melakukan Aksi Simpati terhadap saudara kita di Palestina. Hal ini tidak hanya kita peduli terhadap sesama muslim yang ada di Palestina, tapi juga sebagai bukti bahwa kita memang orang yang akan selalu menyuarakan kebenaran, dan yang akan lantang menolak ketidak adilan tindakan Zion terhadap Bangsa Palestina.

Sebagai langkah awal, saya menulis artikel ini. Saya mengharap teman teman Blogger Indonesia yang lain juga menulis sebuah artikel pernyataan yang menentang aksi brutal Israel di Palestina. Dengan begini akan terbangun sebuah wacana bahwa semua pihan memang mengutuk tindakan biadap Israel.

Kita sebagai kaum intelektual, sangat diharapkan partisipasinya untuk saudara kita Palestina. Hanya inilah yang mungkin bisa kita lakukan. Ketika teman teman kita, dalam pergerakan dakwah melakukan aksi penolakan tindakan Israel dengan di Jalan, teman teman santri di Jombang dengan melakukan istighasah di pondok pesantren atau dengan qunut nazilah, kita sebagai Blogger Indonesia akan melakukan aksi simpati lewat media online dengan membuat posting artikel.

Saya harap teman teman memiliki sebuah eksistensi untuk selalu membela kebenaran. Tidakkan ini yang selama ini selalu diharapkan dengan hadirnya blogger indonesia? Semoga apa yang kita lakukan bisa memberikan hasil yang baik.

Terimakasih partisipasi semua teman teman Blogger Indonesia.

Dapatkan Panduan Bisnis Online www.formulabisnis.com/?id=adidzikrulloha



Bookmark and Share



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album