Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 15 Oktober 2008

PERJUANGAN MASIH PANJANG



Perjuangan masih panjang. Itulah kata-kata yang pernah disampaikan teman teman Fahutan. Sering sekali merenung perihal bangsa ini. Ternyata banyak sekali permasalahan yang harus segera diselseikan.

Sebelum matakuliah Etika Lingkungan dimulai, saya sempat bicara ke teman saya. "Bangsa ini akan menjadi bangsa yang paling disegani. Banyak orang yang telah peduli dengan nasib umat. Saya yakin, kejayaan sebentar lagi akan kita dapat. Tapi apa yang akan kita sumbangkan untuk kejayaan tersebut. Atau bahkan yang selama ini kita sebagai aktifis, ternyata hanya menjadi penonton setia. karena kita hanya memiliki pemikiran yang tidak ideologis sama sekali."

Teman saya tercengang, dan dia berkata.
Nggak, perjuangan kita akan dirasakan oleh penerus kita. Kejayaan masih panjang tapi sudah di depan mata. Kita bersama mengantarkan kejayaan bangsa ini. Bahkan tidak hanya Indonesia yang akan jaya. Tapi semua yang memiliki ideologi pemikiran suci yang sama dengan kita. Yang memperjuangkan kalimat suci, kalimat Islam. Bukannya kita mengkotakkan ke Islam. Tapi banyak bukti, ketika Islam jaya, semua akan terbawa. Dan dengan sendirinya akan menjadi jaya juga.

Ya, perjalanan kita memang masih panjang. Tapi saya yakin, meski perjalanan masih panjang, tapi kejayaan sudah di depan mata.

adi dzikrulloh

Sukses: merancang sukses dengan petamasadepan

1 comments:

Anonim mengatakan...

aku gak tau masa depanku gimana... yang pasti aku pengin keluargaku tetep jadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warrahmah

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album