Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 29 September 2008

Lebaran Tiba

Assalamu'alaikum

Akhirnya, setelah hampir 29 kita dengan sabar, iman dan ikhlas, kita bisa menjalani ibadah mulia kita, puasa ramadhan. Semoga ibadah kita membuahkan hasil. Yaitu menjadi pribadi yang sukses dunia akhirat.

Lebaran, dari kata bahasa jawa (lebar) yang artinya bubar. jadi lebaran adalah kenyataan selsainya kita menempuh puasa.


kenyataan, selseinya kita menutup hidup kita yang lalu. Yaitu hidup yang penuh warna diganti dengan hidup yang penuh berkah. Makanya namanya lebar, yang mempunyai arti bubar dari hal yang tercela menuju ke hal yang diridhoi oleh Allah.

Itulah makna terpenting dari lebaran. Dengan idul fitri ini, kita dituntut untuk menjadi pribadi yang super power. Penuh dengan semangat akan hidup. Dengan semangat itu, pasti harapan hidup kita lebih mantap. Dan langkah hidup ke depan semakin luas dan Mulia.

Lebar, ya semoga kejelekan kita, sifat kita yang tercela bisa tutup usia sekarang. Saat ini kita ganti dengan KATA SATU. MARI MENUJU KE KEHIDUPAN YANG LEBIH MULIA.

SELAMAT HARI RAYA LEBARAN. SEMOGA KITA SEMUA MENJADI INSAN YANG MULIA DI SISI ALLAH. AMIEN

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album