Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 24 September 2008

Bisnis Online Dan Offline, Yang Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Satu lagi ni, yang lagi banyak dibicarakan. Bisnis online and offline. Kebetulan lagi saya cari di google dapat artikelnya.

Artikel yang ada keren banget dari sumber-sumber.blogspot.com


Banyak orang yang mengira bisnis online itu adalah cara termudah untuk berbisnis tanpa banyak modal dan sedikit resiko, dan berpikir bahwa bisnis offline (konvensional) adalah bisnisnya orang-orang bermodal atau memiliki banyak uang yang cuma bisa dilakukan oleh orang-orang yang beruntung. Pada kenyataannya kedua bisnis ini sama saja prospeknya, dan hampir tidak ada bedanya kecuali perbedaan medianya saja. Kedua bisnis ini bahkan bisa dikombinasikan sebagai kombinasi yang kuat, contohnya anda bisa melihat Bank (bisnis offline yang memiliki kantor dan sistem perusahaan konvensional)yang menggunakan media online seperti KlikBCA, Bank Mandiri Online sebagainya. Contoh kecil lain bisa anda lihat di website kapanlagi.com, meskipun tipe bisnis ini tipe online dengan sistem periklanan online dan media informasi online, tetapi hampir di sebagian sudut di kota-kota besar anda bisa melihat banner iklan kapanlagi.com, bahkan kadang ada mobil dari situs ini yang melakukan promosi keliling kota. Dengan sistem kombinasi seperti ini terbukti membuat bisnis semakin besar, contohnya KapanLagi.com, secara online rankingnya di search engine kalah dengan situs-situs berita selebritis seperti dunia.TV atau situs berita detik.com, tetapi jika anda lihat statistik pengunjungnya lebih dari 2x lipat pengunjung situs-situs tersebut (hasil analisis pengunjung 3 bulan lalu). Anda bisa mengeceknya di Compete.com. Hal ini terjadi karena pengunjung tidak hanya datang dari search engine aja, tetapi karena promosi offline yang dilakukan. Kapanlagi ini cukup menarik dan inovatif menurut saya, dan patut dicontoh oleh sebagian besar situs di Indonesia.

Para pebisnis online di seluruh dunia pun sudah menyadari sistem seperti ini sejak dahulu, sebagai contoh, mereka selalu mengadakan seminar, pertemuan-pertemuan offline dan bahkan ada juga yang membangun media edukasi langsung (sekolah bisnis terbuka) seperti Ebay.com (situs marketplace terbesar di dunia) dan CJ.com (online affiliate marketing business).

Pada kesimpulannya, kedua jenis bisnis ini tidak bisa dibandingkan mana yang lebih baik, tetapi lebih kepada support antara satu dengan yang lainnya. Saya juga memiliki bisnis yang mengkombinasikan dua kelebihan media offline dan online, dalam perjalanan saya memulai bisnis ini saya tidak mengeluarkan uang sama sekali, tanpa membayar apapun (artinya saya benar-benar membangunnya dari 0,) kecuali investasi sedikit waktu luang (1-2 jam setiap harinya) dan komitmen bekerja, sejak satu tahun yang lalu hingga sekarang saya telah menghasilkan lebih dari 30juta rupiah dari kombinasi bisnis ini. Saya mulai menyadari bahwa saya tidak bisa hanya sebagai pelaku, bekerja biasa di suatu perusahaan dan mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan. Sejak saya merasakan perkembangan dan kebutuhan akan teknologi yang semakin tinggi, contoh 3 tahun yang lalu, warnet, laptop dan handphone pintar yang bisa untuk mengetik dokumen belum banyak ada, tetapi sekarang bukan hal yang aneh lagi. Apakah bisa kita bayangkan 2-3 tahun ke depan apalagi yang akan muncul, berapa banyak lagi uang yang harus kita keluarkan untuk mengejar kebutuhan-kebutuhan kita?

Perkembangan globalisasi saat ini telah menuntut kita untuk berpikir cepat dan pintar dalam memanfaatkan waktu dan peluang yang ada. Jika kita mau berpikir lebih luas, kita akan lebih maju dan tidak hanya seperti sekarang. Kita bisa lebih baik dalam 1-2 tahun kedepan ratusan kali lebih baik dari yang kita dapatkan sekarang. Berikut ini ada beberapa link video mengenai prediksi dan analisis pakar ekonomi dunia terkemuka, yang dipercayai menjadi konsultan lebih dari 500 perusahaan terbaik di seluruh dunia versi majalah ekonomi internasional, Forbes.com.

Research And Prediction: Dont Be a Should Have or a Could Have
, Dengan Text Subtitle Bahasa Indonesia: Link

Anda juga bisa bekerjasama dengan saya, prosedurnya bisa anda lihat dengan cara membaca posting saya sebelumnya di sini

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album