Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 15 September 2008

Build our motivation

Saya merasa jenuh dengan keseharian diri saya sendiri. Entah, mungkin waktu libur panjang inilah yang membuat saya jenuh. Keseharian saya penuh dengan kuliah. Namun sekarang adalah waktu libur panjang setelah ujian semester.
Selama satu bulan saya tidak mempunyai kerjaan yang pasti. Saya libur, dan aktivitas sayapun kosong. Satu bulan kemarin seolah telah terbuang percuma. Dan tidak ada satupun yang bias saya perbuat.
Sekarang masuk kuliahpun akan tiba. Saya menyesal dengan keseharian kemarin. Hampa, tidak ada aktivitas yang ada. Untung saat ini saya sadar kalau saya hanya diam dalam waktu satu bulan. Saya harus bergerak dan bergerak.


Saya tidak mau hanya diam dan melamun saja. Saya harus membuat sejarah baru. Itulah yang saya rasakan selama ini.
Memang suatu motivasi sangat diperlukan sekali oleh setiap orang. Motivasi adalah alat yang paling ampuh untuk melejitkan potensi. Bahkan motivasi hampir setara dengan niat.
Niat adalah sesuatu, atau tekat yang harus dibangun sejak sebelum orang melakukan sesuatu. Intention, niat adalah suatu tekat yang menentukan sebuah perkara menjadi berhasil atau tidak. Oleh karena itu, sungguh dan alangkah baiknya segala sesuatu harus diawali dengan niatan yang baik.
Selanjutnya, setelah melakukan tekat atau membangun niatan yang kuat, motivasi adalah kendaraan kedua yang juga harus dibangun dengan kuat pula. Motivasi bagai bahan bakar yang akan selalu mengobarkan tekat. Ingatlah, motivasi yang menjadikan pemuda Surabaya bisa membuat sejarah dalam perang heroic 10 November di Surabaya.
Motivasi inilah yang seharunya kita bangun terus. Karena motivasi inilah yang akan mempertahankan niatan kita untuk mencapai final dalam segala sesuatu yang telah kita rancang. Oleh karena itu, mari kita bangun motivasi kita mulai saat ini.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album