Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Jumat, 15 Agustus 2008

MUNGKIN INILAH YANG SEHARUSNYA KITA RENUNGKAN 2


Kita sering kali mengeluh ketika kita menghadapi suatu musibah. Misalnya: tidak lulus ujian, nilai jeblok, terkena musibah, dan lain-lain. Sering juga kita menyalahkan diri kita sendiri akan kegagalan tersebut. Bahkan kita sering sekali menyalahkan Maha yang selama ini menciptakan segala kehendak, yaitu Allah swt.

Secara sirri kita sering menyalahkan Allah dengan kata-kata yang samar. Mungkin, “Ya Allah mengapa engakau tidak adil padaku.” Atau, “Allah, mengapa musibah ini harus menimpaku?”

Sadar atau tidak sadar, mengaku atau tidak mengaku pearkataan seperti itusebenarnya talah membuktikan kita bahwa kita ragu akan kuasa dan kebesaran Allah. Padahal Allah setiap memberikan segala nikmat, baik nikmat yang baik atau yang buruk pasti ada hikmah dan rahasiannya.
Sekarang, mari kita renungkan dan kita awali dengan pertanyaan. Benarkah kita manusia yang tertimpa bencara atau musibah paling berat di dunia ini? Dengan yakin saya jawab TIDAK!!! Saya yakin ada yang paling berat bencana yang Allah berikan pada saudara kita yang lain. Maka dari itu, apa gunanya kita mengeluh apalagi berputus asa.

Pasti kita semua tau apa itu mutiara. Mari kita renungkan asal-muasal dari mutiara. Kalau boleh saya menyebutnya, sebenarnya mutiara adalah kotoran. Suatu kotoran, atau bencana yang Allah berikan pada kerang. Pertamanya kerang pasti mengeluh akan bencana yang menimpanya. Tapi akhinya kerang tersebut percaya bahwa Allah telah mengujinya.

Dengan kesabarannya bencana yang ditimpanya, yaitu berupa masuknya batuan kecil di cangkangnya, akhirnya kerang memperoleh manisnya kesabaran tersebut. Bertahun-tahun bahkan baerpuluh tahun, kerang menahan penderitaannya. Tapi apa yang taerjadi, batu yang semula adalah penyakit dan kelemahan dari kerang lama-kelamaan menjadi batu yang baegitu indah. Yaitu sebuah mutiara yang begitu berharga. Mungkin itulah sedikit renungan kita. Semoga kita menjadi manusia yang lebih sabar dalam menerima ujian dari Allah. Amien….br />

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album