Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 30 Juli 2008

Blog Papan Atas

Menjadi blogger adalah impian kaum netter. Pasalnya ngeblog juga mempunyai manfaat yang tidak kalah pentingnya. Istilahnya blog adalah Blog adalah selfpublisher. Kata lain blog merupakan media untuk menerbitkan karya kita. Jadi blog merupakan tempat agar tulisan atau karya kita bisa dipublikasikan dan dinikmati oleh orang banyak. Jadi istilah sulit untuk menerbitkan blog merupakan hal yang salah untuk saat ini.

Soalnya, saat ini rame sekali terbitan buku-buku dalam bentuk soft, atau kerennya ebook. Ebook merupakan buku karya yang berbentu soft copy, atau hanya bisa dibuka melalui komputer. Jenis buku seperti ini saat ini populer sekali. Bahkan keberadaannya lebih dicari daripada buku-buku biasa.

Blog bagaikan koran, atau jurnal. Blog mampu dibaca dan dinikmati jutaan orang. Seorang netter yang baik akan memanfaatkan peluang bloging sebagai ladang unutk kreatif. Netter yang seperti ini memiliki kreatifitas dan kemauan untuk maju yang tinggi.

Ke-inten-annya sebagai bligger pasti akan membawakan hasil yang fantastis. Seperti halnya media massa di Indonesia ini. Koran yang besar akan populer di kalangan masyarakat dan pembaca. Begitu halnya dengan blog. Blog yang rame akan menjadi blog yang populer dan menjadi blog papan atas.

Sebagaimana yang ada dalam posting Kang Priyadi dalam blognya http://priyadi.net/archives/2005/10/13/top-100-blog-indonesia-atau-kira-kira-seperti-itu/.

Untuk cuplikan posting dari Kang Priyadi sebagai berikut:

Kemarin saya mencoba untuk mengumpulkan daftar blog Indonesia dengan tujuan menyusun blog-blog tersebut berdasarkan popularitas di Technorati. Usaha saya berhasil mengumpulkan kurang lebih 460 buah blog. Tentunya jumlah ini masih sangat minimal, tetapi sudah cukup untuk melakukan survey awal. Jumlah ini juga cukup ideal untuk survey awal karena masih di bawah 500 yang merupakan quota harian dari API Technorati.

Saya perkirakan blog di Indonesia berjumlah lebih dari 10 ribu, tetapi 460 yang saya masukkan dalam survey tahap pertama ini seharusnya merupakan blog-blog yang dibuat oleh penulis yang paling aktif dan banyak dibaca oleh penulis blog aktif lainnya.
.

Ya itulah keuntungan dari ngeblog. Makanya bagi Anda yang belum mempunyai blog silakan daftarkan diri Anda di sini. Jika Anda menginginkan panduan blog bisa kunjungi kolom tutorial.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album