Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Sabtu, 27 Juni 2009

Jangan Takut Bermimpi Stop Dreaming Start Action

Hidup ini tiada yang terjadi dengan begitu saja. Semua kejadian telah dirancang. Baik secara sadar atau tidak sadar kita ikut serta dalam merancang jalan hidup ini. Sehingga janganlah takut mempunyai mimpi-mimpi dan rancangan hidup yang besar. Tapi mimpi-mimpi besar itu juga dikejar agar menjadi kenyataan. Sehingga tidak sekedar mimpi, tapi Stop Dreaming Start Action. Agar lebih bermakna hidup ini.


Sebagian besar, para tokoh yang besar tidak muncul dengan sendirinya. Soekarno, Hatta, bahkan Obama muncul menjadi besar karena sebelumnya dia telah berani merancang masa depannya.

Orang yang pemberani adalah yang berani mempunyai cita-cita besar. Dia tidak mudah putus asa dengan segala kekurangannya. Dia akan bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya itu.

Kadangkala kita merasa malu atau minder terhadap kekurangan kita. Kita miskin, jelek, cacat atau apapun yang telah kita anggap sebagai keburukan. Padahal, Tuhan telah memberikan kita sebuah kekutan besar di dalam diri ini. Yaitu kemampuan untuk berfikir.

Ketika seseorang mampu berfikir, dia telah masuk dalam ruang-ruang hidup. Justru orang yang telah diberi kelebihan secara materi, tetapi dia tidak mau menggunakan kemampuan berfikirnya, maka dia dikatakan telah mati.

Sekarang, Bagaimana membangun mimpi besar?

Mimpi besar sangat penting sekali. Tatapi yang lebih penting adalah mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Stop Dreaming Start Action, to be reallity. Mimpi adalah sarana agar kita mempunyai cita-cita dan tujuan hidup. Cita-cita itulah yang nantinya kita wujudkan menjadi kenyataan.

Membangun mimpi, tidak sekedar mimpi, tetapi membangun mimpi menjadi kenyataan. Stop Dreaming Start Action.

Pertama adalah, coba tulis semua mimpi dan cita-cita diri dalam kurun waktu satu minggu, satu bulan, satu tahun, bahkan lima atau sepuluh tahun ke depan. Tulis mimpi-mimpi tersebut dalam sebuah kertas putih. Beri kategori mimpi-mimpi tersebut dalam kategori, minggu, bulan, tahun, lima tahun, bahkan sepuluh tahun. Setelah itu tempelkan kertas tersebut ditempat yang sekiranya sering kita lihat dan baca.

Selanjutnya, berusaha untuk mewujutkan mimpi tersebut mulai saat ini. Tempuhlah segala jalan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Tetapi ingat, tempuh jalan yang baik. Dan jangan sampai menengok segala gangguan yang datang dari dalam dan luar. Percayalah mimpi itu adalah benar, kita bisa mewujudkan. Biarkan orang lain mengejek kita. Sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Joko Susilo, ST.

Di mana beliau yang awalnya diejek ketika mempunyai mimpi bisa melakukan bisnis via online. Beliau awalnya mendapatkan caci maki dan cerca dari teman-teman. Tetapi dengan kesungguhan beliau, akhirnya beliau berhasil. Hal ini dikarenakan beliau mempunyai kesabaran dan percaya diri yang besar.

Selanjutnya tetaplah untuk konsisten dalam menggapai mimpi-mimpi kita. Sehingga mimpi kita tidak sekedar khayalan atau mimpi di siang bolong belaka. Tapi mimpi besar yang akan terwujud. Stop Dreaming Start Action

Diposting oleh: Adi Dzikrullah Bahri


Bookmark and Share


Technorati Profile


6 comments:

nur ichsan mengatakan...

artikel bagus.... thanks

Mas Jombang mengatakan...

terimakasih mas. semoga sukses sumua

alidabdul mengatakan...

at least untuk start action kudu dreaming dulu hehehe... masalahnya ga pernah bangun jadi mimpiiiiii mulu

khairuddin syach mengatakan...

Hoping your dream will come true pak

Mas Jombang mengatakan...

oke mas khairuddin..thanks kunjungannya

Bukan Sekedar Blogger Bertuah mengatakan...

jalan-jalan sore hari, jumpa tempat tongkrongan di sini, sekalian nambah ilmu membaca artikel SEO Kontesnya, teriamakasih ya.
Nice blog !!! (balas kunjungannya ya)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album