Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Rabu, 24 Desember 2008

Beasiswa S1 S2 dan S3 dari India


Tulisan yang saya pos ini adalah tulisan berasal dari www.nu.or.id. Tulisan tersebut mempunyai judul asli "India “Obral” Beasiswa untuk Kader NU", dan diterbitkan tepat pada Kamis, 25 Desember 2008 06:01.

"India “Obral” Beasiswa untuk Kader NU"

Jakarta, NU Online
Pemerintah India, melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta, “mengobral” beasiswa untuk kader Nahdlatul Ulama (NU). Tak tanggung-tanggung, beasiswa untuk tahun akademik 2009-2010 yang ditawarkan itu meliputi seluruh jenjang pendidikan, yakni, sarjana (strata 1) magister (strata 2) dan doktor (strata).

Program studi yang ditawarkan meliputi seni, sastra, arsitektur, sains, farmasi, pertanian, teknologi informasi, sosial, politik, ekonomi, dan lain-lain. Terdapat 181 perguruan tinggi negeri dan swasta di negeri Mahatma Gandhi itu yang dilibatkan dalam program beasiswa ini.



Bagi mahasiswa yang diterima dalam program ini, pemerintah India akan menyediakan tunjangan untuk biaya hidup selama studi, akomodasi, sumbangan pembinaan pendidikan, dan lain-lain. Selain itu, disediakan pula tunjangan biaya medis dan studi tur.

Sekretaris Urusan Pendidikan Kedubes India A.S. Takhi, secara khusus mengucapkan terima kasihnya kepada Pengurus Besar NU yang berkenan menyebarkan informasi mengenai beasiswa Indian Council for Cultural Relations (ICCR) itu.

Sekretaris Jenderal PBNU Endang Turmudi mengatakan, program beasiswa itu merupakan kesempatan baik bagi kader NU yang ingin belajar di India. Menurutnya, tidak ada batasan bagi kader NU yang berminat mengikutinya.

“Pokoknya sebanyak-banyaknya, tidak ada jatah. Siapa pun yang berminat, silakan mendaftar. Mau 500 orang pun tidak masalah. Asalkan memenuhi kualifikasi,” terang Endang dalam perbincangan dengan NU Online di Jakarta, Rabu (24/12).

PBNU, kata Endang, akan membantu dalam proses seleksi penerimaan beasiswa tersebut. Karena itu, formulir aplikasi pendaftaran diharapkan dikirimkan terlebih dahulu ke Sekretariat Penerimaan Beasiswa PBNU, di Gedung PBNU, lantai 3, Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta Pusat.

Ketentuan umum yang dipersyaratkan untuk mengikuti program beasiswa ini, di antaranya, lolos tes bahasa Inggris yang dilakukan Indian Mission dan kandidat harus secara jelas menyebutkan program studi dan perguruan tinggi yang diminati.

Selain itu, kandidat harus menyertakan seluruh salinan (copy) dokumen yang ditulis dalam bahasa Inggris. Program ini diutamakan bagi mereka yang belum pernah studi di India. Beasiswa tidak menyediakan program studi Kedokteran Gigi.

Formulir aplikasi dikirim selambat-lambatnya pada Selasa, 27 Januari 2009. Pihak Kedubes India di Jakarta akan menggelar tes kemampuan Bahasa Inggris pada Jumat, 6 Februari 2009. (rif/dar)

Berkas Pendaftaran bisa di dapat di sini

Dapatkan Panduan Bisnis Online www.formulabisnis.com/?id=adidzikrulloha



Bookmark and Share



8 comments:

idhanq mengatakan...

waw aku mau doong

Anonymous mengatakan...

boleh nih....tapi..kok cuma kader NU..???

manangin mengatakan...

KITA PATUT BERTERIMA KASIH DENGAN pEMERINTAH iNDIA YANG TELAH BERSEDIA MEMBERIKAN BEA SISWA BAGI PUTRA-PUTRI NiNDONESIA. dISAMPING SENANG, KAMI JUGA TURUT PRIHATIN DENGAN KWALITAS pt DI iNDONESIA. sEBELUM ORBA pt KITA BANYAK DISERBU OLEH PESERTA DIDIK DR LUAR iNDONESIA. sEKARANG KOK MALAH SEBALIKNYA, iNDONESIA HARUS MENYEKOLAHKAN ANAKNYA KE LUAR NEGERI. MUDAH-MUDAHAN KITA DAPAT MENINGKATKAN KWALITAS pt KITA SENDIRI

manangin mengatakan...

Kita pantas berterima kasih kepada pemerintah India yang telah memberikan bantuan bea siswa bagi putra-putri Indonesia. Namun kitapun kitapun harus koreksi diri bahwa sebelum zaman orba, peserta didik dari luar negeripun berlomba-lomba untuk dapat sekolh di Indonesia. Kenapa tren ini, sekarang malah sebaliknya ? da apa dengan kwalitas PT kita saat ini !

Anonymous mengatakan...

pengen jg ah:D,,,sayang gw masi 2 sMu:-L,gmn dunk?~x(

Peta Masa Depan mengatakan...

hehe ya inilah indonesia. tapi kita harus tetap berbangga diri. justru dengan begitu kita harus lebih giat untuk maju.

Anonymous mengatakan...

mau banget.tapi kok sulit amat ni ngakses formulirnya

Anonim mengatakan...

kader NU apayah ?
saya butuh beasiswa ke india dengan jurusan teknologi informasi ..
tolong infonya ya ..
bisa kirim ke e-mail saya di jacksully25@yahoo.com
trims

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album