Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Selasa, 29 Juli 2008

PETA MASA DEPAN

Jombang, ya inilah kata yang selama ini tidak asing lagi di dapat. Pasalnya hampis sepekan kita semua, insan Indonesia disuguhkan dengan sebuah fenomena baru yang sungguh luar biasa di temukan di Jombang. Fenomena itu bukanlah sebuah kejadian atau masalah yang menjadikan nama Jombang semakin berkibar. Tidak. ternyata kasus yang terjadi adalah kasus Ryan yang telah melakukan makar berupa penyimpangan seks dan pembunuhan terhadap lebih dari 10 koraban.

Dari berita yang disuguhkan tiap hari, seolah gambar Jombang merupakan daerah yang penuh dengan kaum yang mempunyai seks menyimpang dan pembunuh mutilasi. Seolah Jombang merupakan gembong kebiadapan yang ada selama ini. padahal tidak. Jombang adalah Kota Santri dengan banyak Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh tanah Jombang. Khususnya empat pesantren besarnya, yaitu PP. Tebuireng, Bahrul Ulum, Darul Ulum, dan Mambaul Ulum.

Julukan sebagai KOta Santri sudah dimiliki jauh dari adanya kasus Ryan, pembunuhan mutilasi. Dari pemberitaan secara full menyebabkan Jombang sedikit bahkan bergeser menjadi kota yang menyeramkan. Andai stasiun TV, yaitu SCTV, Indosiar, TVone, Trans7, RCTI, dll, mau dengan bijak menulusuri apa sebenarnya Jombang, pasti pandangan tentang Jombang seutuhnya akan di dapatkan. sehingga ada penyeimbang antara berita yang selama ini digemborkan dengan realita Jombang yang ada. Yaitu sebagai Kota Santri

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

wibiya widget

 

Mengenai Saya

PetaMasaDepan
I am [Adi Dzikrullah Bahri] a student of Faculty of Forestry [Major Silviculture, Forest Fire Minor] Bogor Agricultural University. Daily activities but study is as President PetaMasaDepan Development Manager. Hubungi saya di facebook: petamasadepan [at] yahoo [dot] com.
Lihat profil lengkapku

Networkedblogs

My Album